INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Dari Obat Kanker Sampai Obat Cacingan

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Dari Obat Kanker Hingga Obat Cacingan Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Dari Obat Kanker Hingga Obat Cacingan
Kita sering mendengar pepatah,"Dunia tak selebar daun kelor", yang sanggup kita artikan, bahwa jangan cepat mengalah dan putus asa, lantaran masih banyak jalan yang bisa di tempuh. Pepatah ini juga bisa kita artikan dalam kenyataan sebenarnya, bahwa daun kelor yang kecil itu mempunyai manfaat yang besar.

Daun kelor sangat bermanfaat bagi badan manusia, hal ini juga di akui oleh organisasi besar yang berjulukan World Health Organization (WHO). Yang menyebutkan bahwa manfaat yang besar pada daun kelor untuk kesehatan yang antaranya ialah membantu perkembangan badan dan bisa menjadi obat tradisional untuk mengobati banyak sekali macam penyakit. Sebenarnya bukan hanya itu saja, masih banyak sekali manfaat yang bisa kita sanggup dari daun kelor untuk kesehatan tubuh. Kandungan asam amino esensial dalam daun kelor, sanggup membantu perkembangan janin dalam masa kehamilan. Sehingga daun kelor juga di sarankan untuk perempuan hamil, sehingga kondisi badan dan janin dalam kandungannya menjadi lebih baik dan sehat.

Baca Juga Komponen Kebugaran Jasmani

Ini ialah kandungan nutrisi yang ada pada daun kelor yang harus kita ketahui.


1. Daun Kelor Mengandung Vitamin A dan C

Daun kelor mempunyai kekayaan akan vitamin. Ahli pangan dari Universitas Sahid Jakarta, Prof dr Hardinsyah, MS menyampaikan bahwa ada vitamin A dan C di dalamnya. "Vitamin A sangat baik untuk imunitas. Vitamin C sangat baik untuk imunitas juga anggun untuk kulit," ujarnya".


2. Daun Kelor Mengandung  Flavonoid Dan Fitosterol 

Daun kelor kaya akan flavonoid yang bermanfaat untuk menangkal diabetes. Sedangkan fitosterol yang ada di dalamnya bermanfaat untuk antikolesterol.


3. Daun Kelor Mengandung Kalsium 

Yang kita pernah dengar mungkin susu yang mengandung kalsium tinggi, Ternyata di daun kelor pun kalsium itu ada. Kalsium berkhasiat untuk pemeliharaan kesehatan tulang serta gigi, dan membantu mencegah osteoporosis. Dan kalsium juga bermanfaat dalam mengaktifkan beberapa enzim dan hormon yang akan mengatur pencernaan dan metabolisme lemak.


4. Daun Kelor Mengandung Potasium Dan Kalium

Daun kelorpun mengandung potasium dan kalium keduanya baik untuk kesehatan tekanan darah seseorang. Kalium berfungsi memelihara tekanan darah dalam keadaan normal, dan potasium fungsinya untuk menurunkan tekanan darah.


5. Daun Kelor Mengandung Efek Laktagogum

Daun kelor ini juga mengandung imbas laktagogum. Ini ialah zat yang sanggup meningkatkan serta melancarkan produksi ASI sama dengan daun katuk.


6. Daun Kelor Mengandung Zat Besi


Daun kelor juga kaya dengan zat besi. Zat besi merupakan zat yang sangat diperlukan oleh badan dalam menghasilkan darah dan daun kelor ini bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Cukup lengkap bukan kandungan nutrisi pada daun kelor, yang pastinya sangat bermanfaat bagi badan kita.

Baca Juga Manfaat Daun Binahong Untuk Berbagai Masalah Kesehatan

Masih banyak sekali manfaat manfaat daun kelor bagi badan kita, kini mari kita simak di bawah ini, manfaat daun kelor untuk kesehatan badan kita.


1. Daun Kelor Sebagai Obat Kanker

Di sanggup dari hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Oncology Letters, manfaat yang bisa kita sanggup dari daun kelor bagi kesehatan yang pertama ialah mengobati kanker. Daun kelor yang telah diekstrak, yang sudah larut di dalam air sanggup mengobati kanker dengan alami. Beberapa jenis kanker yang sanggup diobati dengan daun kelor yaitu kanker payudara, kanker paru, sampai kanker kulit. Hal di sebabkan lantaran daun kelor kaya akan antioksidan, protein, karotenoid, potassium, dan senyawa lain yang sanggup menangkal radikal bebas dan pertumbuhan sel-sel kanker.


2. Daun Kelor Dapat Menyehatkan Mata Kita

Mungkin kita tidak akan menyangka, kalau daun kelor mempunyai kandungan vitamin A yang cukup banyak. Dan sangat baik bagi kesehatan mata. Di sebutkan dalam 100gr daun kelor terdapat 3390 SI vitamin A. Dan jumlah tersebut jauh lebih tinggi kalau dibanding dengan wortel.


3. Daun Kelor Dapat Menurunkan Kadar Gula

Menurut penelitian yang dilakukan di Mumbai, India, ditemukan bahwa daun kelor yang sudah di olah, baik itu berupa teh maupun sayur sanggup menurunkan kadar glukosa darah secara signifikan. Dan Hal tersebut terjadi lantaran dukungan obat glibenclamide yang fungsinya ialah untuk meningkatkan sekresi insulin oleh sel beta pankreas. Maka menjadi tidak heran, apabila banyak orang di India yang telah memakai daun kelor sebagai obat herbal dalam menurunkan kadar gula.


4. Dan Kelor Sebagai Antioksidan

Antioksidan merupakan senyawa yang fungsinya untuk melawan radikal bebas di dalam badan kita. Tingginya tingkat radikal bebas bisa menjadikan stres oksidatif, yang bekerjasama dengan penyakit kronis menyerupai jantung dan diabetes tipe 2. Dan juga Beberapa senyawa flora antioksidan ditemukan pada daun daun kelor. Selain dari vitamin C dan beta-karoten, ini termasuk: Quercetin: ialah Antioksidan besar lengan berkuasa yang sanggup membantu menurunkan tekanan darah.

Asam klorogenik: yang Juga ditemukan kadarnya cukup tinggi terdapat di dalam kopi, asam klorogenat juga sanggup membantu tingkat gula darah terjaga sehabis makan. Salah Satu studi pada perempuan menemukan bahwa dengan memakai 1,5 sendok teh (7 gram) debu daun kelor setiap hari dan selama tiga bulan secara signifikan akan sanggup meningkatkan kadar antioksidan dalam darah. Bukan hanya itu, Ekstrak daun kelor pun sanggup dipakai sebagai pengawet makanan. Ini sanggup meningkatkan umur daging yang di simpan dengan mengurangi oksidasi.


5. Daun Kelor Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol


Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah, sanggup meningkatkan resiko kita terkena serangan jantung. Maka dari itu ada baiknya kita menjaga masakan yang kita konsumsi dengan makan yang ramah jantung, menyerupai oat, biji rami dan almond. Dalam penelitian wacana daun kelor, daun kelor pun mempunyai imbas untuk menurunkan kolesterol, yang berarti baik untuk jantung, dan sangat baik untuk kita konsumsi.


6. Daun Kelor Sebagai Penambah Gizi Untuk Ibu Menyusui 


Bagi ibu yang sedang menyusui, asupan gizi perlu di jaga. Agar bayi yang mengkonsumsi ASI si ibu menjadi sehat, dan tetap terkaga kesehatannya. Daun kelor mempunyai kandungan zat besi yang di butuhkan ibu menyusui, maka dari itu, mengkonsumsi daun kelor sangat baik untuk ibu menyusui. Selain dari itu juga, untuk perempuan yang terkena anemia di karenakan tiba bulan, sangat di anjurkan mengkonsumsi daun kelor. Karena kandungan zat besi dalam daun kelor sangat tinggi, sehingga baik sekali di konsumsi orang dengan tanda-tanda anemia. Namun perhatian bagi kita, bahwa daun kelor dihentikan di konsumsi bagi perempuan hamil.


7. Daun Kelor Sebagai Anti-Aging


Daun kelor juga bukan hanya kaya dengan zat besi dan vitamin A, namun daun kelor juga mempunyai manfaat sebagai antioksidan. Bagi perempuan yang sudah memasuki masa menopouse, mengkonsumsi daun kelor sanggup memperhambat imbas imbas penuaan. Karena kandungan antioksidan yang tinggi pada daun kelor, sanggup mencegah imbas radikal bebas dan sekaligus menghambat imbas penuaan tubuh, serta menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh.


8. Daun Kelor Dapat Menyehatkan Pencernaan


Jika anda mempunyai keluhan penyakit maag, anda sangat di sarankan mengkonsumsi daun kelor secara rutin. Karena daun kelor berfungsi dalam menjaga kesehatan pencernaan. Ini sangat terkait dengan fungsi daun kelor sebagai anti inflamasi. Konsumsi daun kelor secara rutin, sehingga pencernaan anda akan terjaga, dan sakit maag pun sanggup sembuh.


9. Daun Kelor Menjaga Fungsi Otak 

Mood atau suasana hati, ialah salah satu keluhan yang banyak di jumpai. Bahkan itu sanggup berlanjut ke problem psikis yaitu depresi. Dua hal di atas itu, tolong-menolong sangat cocok kalau mengkonsumsi daun kelor, lantaran daun kelor mempunyai fungsi neurotransmitter, sebagai senyawa tiroid untuk menjaga kestabilan psikis. Ini berarti dengan kita mengkonsumsi daun kelor, kita akan terjauh dari penyakit psikis dan depresi.


10. Daun Kelor Dapat Mengobati Cacingan

Anak kecil kadang mengalami yang namanya cacingan. Cacingan berakibat pada lambatnya pertumbuhan pada anak. Sehingga anak kelihatan kurang segar atau sehat. Ternyata daun kelor mempunyai khasiat dalam menyembuhkan cacingan. Begini cara menciptakan ramuannya. Rebus 3 lembar daun kelor, daun cabe dan meniran. Hasil rebusan tersebut di berikan pada anak yang cacingan biar meminumnya. Ini akan mengurangi nanah cacingan, terutama cacing pita, maupun cacing kremi.


Demikian manfaat daun kelor, yang sanggup kita gunakan dalam kehidupan sehari hari. Semoga sanggup bermanfaat bagi kita semua.



INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel