INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Review Jasus Core I3-8100: Apakah Anda Harus Membeli Prosesor Ini?

 Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui sehabis tiba di situs web ini Review Intel Core i3-8100: Apakah Anda harus membeli prosesor ini?

itseboy.com - Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui sehabis tiba di situs web ini, game PC telah menikmati semacam kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir, yang dipelopori sebagian oleh pembuat komponen menyerupai Intel. Namun, adegan game PC hampir semuanya wacana high end - jadi, bagaimana dengan level entri?

Itulah mengapa kami melihat prosesor Intel Core i3-8100, desktop desktop kelas-satu yang berumur satu tahun yang kami antisipasi akan menikmati harga yang sangat terpukul pada Black Friday dan Cyber ​​Monday .

Core i3-8100 dikala ini membutuhkan $ 129 (£ 154) di sebagian besar pengecer pada dikala penulisan, dan alasannya yaitu itu sangat banyak prosesor pemula atau satu untuk aplikasi daya yang relatif rendah. Jadi, apakah ini prosesor bagi Anda untuk melihat keluar untuk Black Friday mendatang?

Prosesor


Seperti yang telah kami katakan, Core i3-8100 yaitu prosesor entry-level di generasi ke-8 Intel ( Coffee Lake ), yang merupakan perkara untuk semua prosesor Core i3 dari Intel. Dengan demikian, ini yaitu prosesor quad-core tanpa hyper-threading (yaitu inti yang menangani dua kiprah sekaligus) yang dibangun di atas proses 14-nanometer Intel yang mapan.

Prosesor ini clock pada frekuensi 3,6GHz - wacana standar untuk prosesor desktop - tetapi, sebagai prosesor entry-grade, prosesor ini tidak mendukung teknologi Intel Turbo Boost. Ini memungkinkan prosesor yang mendukungnya untuk ditingkatkan melampaui kecepatan clock dasar mereka.

Nilai plus yaitu chip ini berjalan pada subsistem Intel HD Graphics 630, yang cukup besar lengan berkuasa untuk streaming film sampai resolusi 4K dan menjalankan game PC kasual. Chip ini juga mendukung banyak standar grafis terbaru, menyerupai OpenGL 4.5 dan DirectX 12.

Akhirnya, Core i3-8100 mendukung sampai 64GB memori pada standar DDR4 dengan kecepatan sampai 2.400MHz melalui dua slot, dan dinilai pada 65 watt TDP - daya desain termal, atau berapa banyak watt tersedia power supply PC Anda akan digunakan.

Biaya


Sekali lagi, Intel Core i3-8100 umumnya berlaku untuk $ 129 (£ 154), tetapi begitu juga prosesor dari tentangan terbesar Intel: AMD. Secara khusus, Ryzen 3 2200G jauh lebih murah dengan harga $ 99 (£ 89) dan menunjukkan kinerja grafis yang jauh lebih besar lengan berkuasa dengan core pemrosesan grafis AMD Vega.

Prosesor ini sedikit lebih lambat daripada chip Intel di 3.5GHz, tetapi sanggup ditingkatkan melampaui Intel di 3.7GHz. Namun, prosesor AMD ini benar-benar terbuka untuk overclocking ad-hoc (mendorong prosesor melewati batas frekuensi yang terdaftar), kalau Anda punya daging untuk itu.

Akhirnya, chip ini dinilai pada TDP yang sama dengan opsi Intel, jadi pilihan Anda intinya menjadi preferensi. Prosesor AMD umumnya cenderung lebih terbuka untuk mengutak-atik tetapi sedikit lebih esoterik dalam perangkat lunak yang mengelola mereka, sementara prosesor Intel cenderung lebih dikunci tetapi umumnya lebih plug-and-play dalam hal instalasi dan opsi tuning apa yang tersedia .

Untuk prosesor entry-level, Intel Core i3-8100 akan melayani Anda baik-baik saja, dan bahkan sanggup dipakai dalam aplikasi PC game ketika dipasangkan dengan kartu grafis khusus . 

Jangan berharap jarak tempuh terbaik dalam beberapa game PC yang bergantung pada kinerja CPU. Jika Anda ingin lebih dari prosesor,  sebaiknya Beralih untuk opsi AMD.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel