INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Renungan Harian Mendengar Dan Memenuhi Panggilan

Renungan Harian Mendengar Dan Memenuhi Panggilan Renungan Harian Mendengar Dan Memenuhi Panggilan
Renungan Harian, di tengah tengah pembuangan, umat Israel lebih mengejar roti dan masakan yang tidak mengenyangkan hidup mereka. Mereka lebih mengejar kekayaan, hal-hal yang menyenangkan sesaat dan kemewahan. Yesaya mengingatkan bahwa yang penting dalam kehidupan umatNya yakni mendengar firman Tuhan. Mendengarkan firman menghasilkan kelimpahan berkat Tuhan, yaitu: air, gandum, anggur dan susu (ay,1-2). 

Kata mendengarkan dalam KBBI berarti mendengar sesuatu dengan sungguh sungguh; memesang pendengaran baik-baik untuk mendengar, memperhatikan, mengindahkan, berdasarkan nasihat. Seruan biar kata mendengarkan menjadi motivasi biar Israel sungguh-sungguh mengindahkan dan memperhatikan firman Tuhan dengan seksama, sehingga mempunyai kemauan melaksanakan firman Tuhan, meskipun di babel status mereka tetap sebagai orang buangan. Agar Israel memperoleh penebusan dan pemulihan atas krisis iman, Tuhan mengadakan perjanjian infinit dengan umat Nya. Perjanjian infinit itu menggambarkan bahwa kasih setia Tuhan tidak akan pernah hilang atas umat Israel ibarat kasih Tuhan kepada Daud dan keturunannya.

Janji Tuhan inilah yang di sebut sebagai perjanjian infinit dimana Daud di menetapkan oleh Allah menjadi raja dan di beri kuasa memerintah untuk menjadi saksi Tuhan bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Israel sebagai umat Allah. Bangsa bangsa itu akan mengenal Allah, mendapatkan berkat keselamatanNya dan mengakui kewibawaan Allah ketika mereka melihat kehadiranNya di tengah tengah Israel, umatNya.

Saudaraku, mari mengakibatkan firman Tuhan sebagai masakan rohani yang selalu kita perlukan, biar kita besar lengan berkuasa menghadapi kehidupan ini dan melaksanakan kiprah panggilan kita sebagai saksiNya di tengah banyak sekali godaan dan pencobaan hidup. Tuhan memberkati.

YESAYA 55:1-5

"Sandengkanlah telingamu dan datanglah kepada Ku; dengarkanlah, maka kau akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian infinit dengan kamu, berdasarkan kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud"

Sumber Sabda Bina Umat




INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel