INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Pekerjaan Dan Organisasi

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Pekerjaan Dan Organisasi Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Pekerjaan Dan Organisasi
Contoh surat pengunduran diri, ialah jenis surat yang nantinya, atau kapan kapan anda perlukan. Bukan hanya untuk anda yang bekerja, untuk yang berkecimpung di organisasi pun, mungkin nantinya akan membutuhkan teladan surat pengunduran diri.

Mengundurkan diri di kantor ataupun di organisasi, ialah hal yang sangat lumrah, semua terjadi biasanya alasannya ialah ketidak puasan kita atau pun ada persoalan pribadi yang terjadi, entah itu di kantor ataupun di organisasi.

Tetapi alangkah baiknya pengundiran diri kita ini di lakukan secara terhormat dan sopan, bukan dengan cara menghilang dan menghindar. Ini ialah hal yang sangat penting demi menjaga nama baik kita nantinya. Dan ini juga bukan berlaku bagi para pekerja kantoran atau pabrik, melainkan untuk semua golongan yang memang berkaitan dengan sebuah organisasi ataupun instansi.

Di bawah ini ada beberapa teladan surat pengunduran diri kerja yang baik dan benar, dan uraian wacana tujuan dan manfaat surat pengunduran diri tersebut di buat.


Manfaat Dan Tujuan Surat Pengundura Diri

Surat pengunduran diri kerja ialah sebuah surat resmi, yang isinya ialah memberitahukan permohonan lepada yang berwenag atau atasan kita, untuk berhenti bekerja, yang di dalam nya juga menyertakan alasan yang memang logis dan masuk akal.

Penting juga untuk di ingat, dalam pembuatan surat pengunduran diri kita, isi nya jangan hingga anda menyinggung perusahaan, dengan keputusan yang anda ambil tersebut. Walaupun mungkin anda mengundurkan diri di karenakan perusahaan yang kurang memperhatikan kesejahtraan anda ataupun alasannya ialah memang perusahaan yang tidak adil.

Baca Juga Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2018

Manfaat Yang Anda Dapat Ketika Anda Membuat Surat Pengunduran Diri Ini Adalah Sebagai Berikut.

1. Di mata perusahaan Anda akan akan terlihat lebih terhormat dan lebih profesional

Di dalam dunia pekerjaan maupun dalam dunia organisasi, anda yang berkecimpung di dalam nya, haruslah mempunyai nilai nilai sopan santun dan adat yang benar. Sehingga perusahaan ataupun organisasi yang akan anda tinggalkan, akan menilai anda sebagai pribadi yang sopan dan profesional dalam dunia pekerjaan atau organisasi. Bukan dengan meninggalkan begitu saja, tanpa ada pemberitahuan apapun.


2. Perusahaan yang akan Anda tinggalkan akan mempunyai kesempatan dalam mencari pengganti untuk mengisi posisi yang Anda tinggalkan

Baiknya sebelum anda mengajukan pengunduran anda dengan resmi, anda menginformasikannya terlebih dahulu kepada pihak perusahaan. Ada baiknya 1 bulan sebelum anda resmi berhenti. Sehingga pekerjaaan yang anda lakukan di perusahaan tersebut, sanggup berlanjut dan tidak terbengkalai. Jangan hingga anda di anggap sebagai pribadi yang tidak bertanggung jawab ketika anda tetapkan meninggalkan perusahaan.


  • Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Bogor, 25 Juli 2018


Kepada

Yth. Pimpinan

PT. Ega Palbut

Bogor


Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Allan Paulus Laipiopa

Alamat: Jln. Cidahu indah 1 no 18 Bogor

Jabatan: Sekretaris

Dengan surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan dan perusahaan Ibu, yang terhitung pada tanggal 25 Agustus 2018.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan Anda yang telah menunjukkan kesempatan kepada saya untuk sanggup berguru dan bekerja secara profesional. Dan Saya juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang telah Anda berikan, baik secara pribadi ataupun tidak langsung.

Saya juga memohon maaf alasannya ialah saya tidak sanggup lagi menjadi bab dari perusahaan Ibu. Saya berharap biar perusahaan yang Ibu pimpin sanggup semakin maju dan semakin berkembang.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran dan atas keinginan saya sendiri dan tanpa ada paksaan dari siapa pun.

Tebusan: Bagian Informasi dan Kesekretariatan

Kabag. IT Support


                                                                                                  Hormat saya,


                                                                                                 Allan Paulus


  • Contoh Surat Pengunduran Diri Hotel

Bogor, 20 September 2018


Kepada

Yth Kepala Bagian HRD

Hotel Kokosan Indah

Jln. Parung kuda Bogor


Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Christine

Tempat/Tgl Lahir: Bogor, 30 April 1994

Alamat: Bogor

Jabatan: General Accoaunting Hotel Kokosan Indah


Dengan surat ini, saya mengajukan pengunduran diri saya yang terhitung dari tanggal 23 September 2018 adapun alasan saya yaitu, ingin mendirikan perjuangan sendiri yang sudah saya cita-citakaan selama ini. Dan Segala hal yang berafiliasi dengan kiprah dan tanggung jawab saya sebagai General Accounting Hotel Kokosan Indah semua akan saya laksanakan hingga masa pengunduran diri saya.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan dan seluruh karyawan yang selama membantu dan membimbing saya dalam pekerjaan, dan saya juga memohon maaf alasannya ialah saya tidak sanggup lagi menjadi bab dari perusahaan Hotel Kokosan Indah.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Atas pengertian Bapa/Ibu, saya ucapkan terima kasih.



                                                                                                       Hormat saya,


                                                                                                         Christine


Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi


Jakarta, 26 Agustus 2018


Kepada

Yth. Kepala PT. Sari Persada

di Jln. MT.Haryono, no 7 Jakarta Selatan

Jakarta


Dengan Hormat,

Lewat surat ini, saya selaku karyawan PT. Sari Persada, menurut pada surat Kesepakatan Bersama (SKB) mengenai karyawan dan undang-undang kerja, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini;

Nama: Daniel FakFak

Departemen: Pemasaran dan Informasi

Jabatan: Sales

No. Karyawan: T231 5433

Bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Sari Persada alasannya ialah suatu hal yaitu akan fokus membangun bisnis pribadi. Surat ini saya buat atas dasar mekanisme korelasi industrial tanpa ada maksud buruk. Dan Saya berharap Anda mengerti dan sanggup mendapatkan permohonan saya, serta menunjukkan hak-hak yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikian surat ini saya buat dengan penuh kesadaran, dan atas dukungan serta pertolongan yang Anda berikan selama ini, saya ucapkan terima kasih. 


                                                                                         Hormat saya,

                                                                                        Daniel Fakfak


  • Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi


SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI


Sebagai Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa di Universitas Lamtorogum

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama: Helmus Etwiory

Jabatan di BEM: Departeman Kesekretaritan dan Informasi

Fakultas: Ekonomi – Akuntansi

NIM: 12356722

Alamat: Jln. Beji Depok, Rt. 12/15 No. 32, 36775. Depok

Telp: 08198765432


Melalui surat ini menyatakan pengunduran diri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lamtorogum alasannya ialah alasan kesehatan yang sedang terganggu sehingga harus mendapatakana perawatan di luar kota. Olehnya itu untuk menjaga keutuhan roda organisasi, untuk pengganti posisi yang saya tinggalkan, saya menyerahkan seutuhnya ke Ketua BEM.

Saya memohon maaf apabila selama saya berproses di organisasi ini saya banyak melaksanakan kesalahan-kesalahan dan mungkin kurang berkenan.

Surat pengunduran ini dibentuk dengan penuh kesadaran dan sebenar-benarnya, tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak mana pun. Saya berharap kepada Ketua BEM dan seluruh jajarannya dapag memahami dan mengerti akan keadaan saya. Atas pengertiannya, saya ucapkan terima kasih.


                                                                                        Yang menyatakan



                                                                                        Helmus Etwiory
                                                                                        *materai 6000

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel