INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Masalah Resi Otomatis (Awb) J&T Tokopedia Tidak Masuk/Update Otomatis

Tokopedia dan sudah mempunyai sistem yang terkoneksi dengan jasa pengiriman J&T, dimana penjual sanggup menentukan opsi "Sistem AWB Otomatis dan non tunai".

Dengan memakai sistem tersebut, penjual tidak perlu input resi secara manual dan tidak perlu membayar ongkir. Cukup cetak instruksi booking tempel di paket dan tunjukkan ke agen, no resi akan otomatis masuk ke Tokopedia dan ongkir akan otomatis terpotong.


Hal tersebut tentu sangat memudahkan kita sebagai penjual di Tokopedia. Biasanya aku hanya tinggal "drop" atau kasihkan saja ke sales counter biro J&T terdekat mereka sudah tau mengenai "resi otomatis Tokopedia".

Masalah Seputar Sistem AWB Otomatis Tokopedia


Namun selama aku memakai "Sistem AWB Otomatis Tokopedia" ini aku pernah mengalami beberapa masalah diantaranya:
  • Barang sudah dikirim/dititipkan ke agen, namun resi otomatis tidak kunjung masuk ke Tokopedia. Kaprikornus seakan-akan kita sebagai penjual dianggap belum mengirim barang oleh pembeli.
    .
    Tunggu sampai 1x24 jam sanggup jadi sistem Tokopedia terlambat update. Karena aku pernah alami, berdasarkan biro barang sudah diproses/pickup tapi resi belum masuk ke sistem Tokopedia.
    .
  • Masalah kedua resi belum/tidak otomatis masuk ke sistem Tokopedia lebih dari 2 hari. Setelah ditanyakan ke biro J&T ternyata mereka tidak melaksanakan "Scan Pickup".
    .
    Jika terjadi duduk kasus menyerupai ini eksklusif saja datangi biro dimana kita mengirim barang dan minta no resi-nya. Lalu kita input manual di sajian konfirmasi Tokopedia.
    .
  • Masalah ketiga, agen J&T yang lelet. Terkadang barang kiriman kita tidak eksklusif diproses pada hari itu juga.
    .
    Ini sih harusnya mekanisme dari pihak J&T yang diperbaiki, ialah dengan menetapkan mekanisme scan/input data eksklusif dihadapan pelanggan ketika pengiriman barang.
    .
Selain itu mungkin kita harus pintar-pintar menentukan biro juga. Berdasarkan pengalaman saya, ada biro yang pegawai-pegawainya ramah dan cekatan, namun ada juga yang dingin dan malas-malasan.

Demikia share pengalaman Elppastore terkait duduk kasus Resi Otomatis Tokopedia. Anda punya pengalaman lain mengenai hal ini? Silahkan membuatkan di kolom komentar.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel